Sadio Mane Diragukan Tampil saat Liverpool vs Chelsea – FAJAR Trend
Google Trend

Sadio Mane Diragukan Tampil saat Liverpool vs Chelsea

FAJAR TREND – Sadio Mane diragukaan tampil saat tim besutannya, Liverpool, menjamu pimpinan klasemen sementara Liga Primer Inggris, Chelsea, di Anfield, Rabu (1/2) dini hari.

Di tengah persiapan tim, kabar kurang sedap datang dari Liverpool. Sang pelatih, Jurgen Klopp dikabarkan sempat ketar-ketir. Sebab, pesawat jet pribadi owner Fenway Sports Group (FSG) yang membawa Sadio Mane dari Gabon tidak tiba tepat waktu.

“Pesawat itu harusnya sudah tiba di sini (Liverpool) Minggu kemarin (waktu setempat),” ungkap Klopp dikutip This is Anfield.

Sebelumnya, pesawat yang membawa Mane itu dijadwalkan take off dari Gabon setelah Senegal tersingkir dari perempat final Piala Afrika 2017, Minggu dini hari WIB (29/1). Akan tetapi, karena ada sesuatu hal, maka pesawat baru berangkat pada Minggu malam waktu Gabon.

Klopp menyebut, Mane baru landing di Liverpool John Lennon Airport, di Senin siang waktu Liverpool.

“Dia baru bersama kami malam ini (tadi malam). Dia baru akan berlatih bersama kami besok pagi (pagi ini). Setelah itu, kami bakal putuskan itu (Mane sebagai starter atau pengganti),” ujar Klopp.

Jurnalis Sky Sports Vinny O’Connor juga membenarkan bahwa mantan penggawa Southampton itu tidak terlihat dalam sesi latihan sore di Melwood. Terlepas dari perihal yang menimpa Mane, setidaknya Mane sudah di Liverpool. Media-media menyebutkan Mane kemungkinan bermain sebagai pengganti. Bukan starter.

Upaya Liverpool itu sudah menunjukkan betapa Klopp tidak mau kehilangan satu amunisi pentingnya musim ini tersebut. Bukan hanya dijemput dengan jet pribadi, ketika berangkat Mane pun juga begitu. Selain itu selama Piala Afrika pun Liverpool mengirim fisioterapis pribadi Dave Galley untuk menemani Mane.

Semua dilakukan agar Mane comeback ke Melwood dengan tanpa cedera. Karena, peran Mane belum mampu digantikan penggawa Liverpool lainnya. Buktinya, sepanjang tidak ada Mane sejak awal Januari lalu, Liverpool kesulitan memenangi laga. Tidak jauh beda dengan agresivitas Liverpool.

Tujuh laga terakhir tanpa Mane di segala ajang, Liverpool cuma menciptakan lima gol! Klopp pun sudah mencoba lima pemain untuk mengisi posisi winger kanan Mane di tujuh laga itu. Roberto Firmino, Adam Lallana, Daniel Sturridge, Sheyi Ojo, sampai Ben Woodburn pernah dia coba.

Itu termasuk menukar posisi Firmino dan Lallana ketika lawan Manchester United (15/1). Firmino di kiri dan Lallana di kanan. Siapa pun yang dijajal Klopp untuk bisa mengisi posisi Mane itu, tidak satu pun yang mampu berkontribusi menciptakan gol atau memberi assists.

Laga Rabu dini hari nanti sangat penting artinya buat Liverpool. Saat ini, The Reds berada di peringkat keempat dengan 45 poin, berjarak sepuluh angka dari Chelsea. Tiga poin hasil kemenangan dari Chelsea bakal mendekatkan jarak, imbang atau bahkan kalah berarti semakin memberi kesempatan Chelsea untuk menjauh dari kejaran. (Fajar/JPNN)

loading...

The Latest

To Top