Selesai Diperiksa, Habib Rizieq: dari Sekian Banyak Rectoverso, Kenapa Palu Arit? – FAJAR Trend
Google Trend

Selesai Diperiksa, Habib Rizieq: dari Sekian Banyak Rectoverso, Kenapa Palu Arit?

FAJAR TREND – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab telah selesai menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya pada Senin (23/1) pukul 15.00.

Seusai diperiksa, Habib Rizieq langsung memberikan keterangan kepada awak media di luar Mapolda.

Sebagai warga negara, jelas Rizieq, ia mengkritisi bahwa uang baru tahun emisi 2016 memuat logo yang menyerupai simbol palu arit.

Padahal, lembaga pemerintah sekaliber Bank Indonesia punya ribuan alternatif simbol lain yang tidak menimbulkan trauma masyarakat.

“Tadi saya sampaikan kepada penyidik dalam keterangan. Kami minta dengan hormat kepada pemerintah untuk memberikan penjelasan kenapa ada ribuan jutaan alternatif bentuk dari teknologi rectoverso kok yang dipilih adalah gambar yang memberikan persepsi mirip logo palu arit. Nah ini membahayakan,” tegas Rizieq di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan.

Dia mengklaim tidak pernah bermaksud menuduh Bank Indonesia mendukung PKI.

Hanya saja sebagai warga negara, Rizieq mengaku memiliki tanggung jawab untuk mempertanyakan hal tersebut kepada pemerintah khususnya Bank Indonesia.

“Nah yang jadi persoalan kenapa memilih bentuk yang mirip-mirip palu arit. Nah ini yang kami proses,” jelas dia.

Dia juga mengatakan, penyidik cukup kooperatif dalam melakukan pemeriksaan terhadap dirinya.

“Alhamdullilah hari ini saya sudah dimintai keterangan sebagai saksi dan diajukan sebanyak 23 pertanyaan yang intinya soal rectoverso,” kata dia. (Fajar/JPNN)

loading...

The Latest

To Top