Luis Milla Bakal Sulap Timnas Indonesia Layaknya Spanyol – FAJAR Trend
Google Trend

Luis Milla Bakal Sulap Timnas Indonesia Layaknya Spanyol

FAJAR TREND – Pengalaman Luis Milla yang sukses bersama timnas muda Spanyol sangat diharapkan publik dalam mendongkrak prestasi sepakbola Indonesia. Ditengarai ia akan membuat timnas Indonesia a la Spanyol.

Setelah memutuskan menjadi pelatih, Milla banyak menangani timnas Spanyol dalam usia muda. Tercatat, dia pernah dipercaya menjadi pelatih Timnas Spanyol U-19, U-20, U-21, dan U-23.

Hal ini senjalan dengan rencana PSSI. Sebab, PSSI ingin kalau pelatih nantinya punya proyeksi yang panjang soal timnas.

Hasil di usia muda bukan cuma sebagai pembinaan bagi Milla. Ya, lulusan La Masia ini sangat sukses bersama tim junior Matador.

Dia sukses membawa Spanyol U-21 menjadi juara Eropa. Dia melahirkan beberapa nama-nama mapan, seperti David de Gea, Juan Mata, Javi Martinez, hingga Thiago Alcantara.

“PSSI memilih saya mengimplementasikan gaya bermain Spanyol di sini. Sepak bola Spanyol sangat khusus dan rumit. Namun, saya sudah punya formula ini,” kata Milla kepada wartawan.

Sebenarnya, Milla agak berat menangani Indonesia. Sebab, dia sempat bimbang lantaran harus terbang jauh dari Spanyol ke Indonesia.

“Saya sudah merasakan antusiasme di sini. PSSI terus menginginkan saya, meski saya sebenarnya agak berat karena jauh dari Spanyol,” tandas dia. (Fajar/JPG)

loading...

The Latest

To Top