Jelang Pelantikan Presiden AS, Seorang Demonstran Teriak ‘Trump!’ Lalu Bakar Diri – FAJAR Trend
Google Trend

Jelang Pelantikan Presiden AS, Seorang Demonstran Teriak ‘Trump!’ Lalu Bakar Diri

FAJAR TREND – Penolakan terhadap kemenangan Donald Trump masih berlanjut menjelang pelantikannya sebagai Presiden Amerika Serikat, Jumat (20/1) waktu setempat.

Salah satunya lelaki 45 tahun ini. Berdemo di luar Trump International Hotel di Washington DC pada Selasa malam waktu setempat, lelaki itu melakukan hal konyol untuk menunjukkan aksi protesnya.

Saksi mata mengatakan, dia meneriakkan kalimat Trump beberapa kali. Namun, bukan hanya itu. Tak lama setelah teriakkan tersebut, lelaki yang belum terindetifikasi identitasnya tiba-tiba membakar dirinya.

Sambil tetap berkata Trump, dia berlari dengan punggung terbakar api sebelum kemudian terjatuh di jalan.

Pelaku mengalami luka bakar ringan dan dibawa ke RS setelah kejadian yang berlangsung sekitar pukul 21.30 itu. Sumber Daily Mail di kepolisian Washington DC mengatakan kalau lelaki tersebut tidak ditahan.

Dalam wawancara singkat dengan NBC di lokasi kejadian, lelaki itu mengatakan kalau dia datang dari California dan berniat melakuan demonstrasi menentang inagurasi Trump. ”Saya mencoba membakar diri sebagai bagian dari protes,” katanya.

”Saya memprotes kenyataan kalau kita sudah memilih seseorang yang sama sekali tidak mampu menghargai konstitusi Amerika,” sambungnya.

Dilansir Washington Post, lelaki itu mengalami luka bakar 10 persen. Dia menggunakan pematik api dan cairan pemicu api untuk membakar dirinya.

Demonstran anti-Trump sudah memenuhi Washington DC pekan ini seiring pelaksanaan inagurasi pada Jumat (20/1) waktu setempat.

Setidaknya ada 26 group yang sudah mendapatkan izin untuk menghelat aksi mereka. Jumlah itu empat kali lebih banyak dibandingkan aksi protes saat inagurasi presiden-presiden sebelumnya.

Dilansir USA Today, diperkirakan akan ada 400 ribu demonstran yang akan memenuhi Washington DC selama akhir pekan ini. Tidak hanya untuk Donald Trump, anaknya, Ivanka Trump juga jadi sasaran demonstran. (Fajar/JPG)

loading...

The Latest

To Top