Ahok Kepada Irena Handono: Kamu Fitnah Saya! – FAJAR Trend
Google Trend

Ahok Kepada Irena Handono: Kamu Fitnah Saya!

FAJAR TREND – Terdakwa kasus penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) geram dengan keterangan saksi dalam sidang lanjutan kasusnya, Selasa (10/1). Ia menyebut saksi telah memfitnah dirinya.

Semua berawal ketika salah satu saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Irena Handono, menegaskan bahwa Ahok sejak jauh-jauh hari sudah menuangkan pemikirannya tentang Almaidah 51 dalam bukunya yang berjudul Merubah Indonesia.

Kemudian, penasihat hukum Ahok menyanggah pernyataan Irena. Tim pembela Ahok bertanya apakah Irena pernah membaca buku Merubah Indonesia dan menonton video utuh pidato gubernur DKI nonaktif itu di Kepulauan Seribu.

Irena pun mengaku tidak membaca buku Merubah Indonesia ataupun menonton video pidato Ahok secara lengkap. “Tapi teman saya semua bilang Ahok memang menistakan agama,” jawab Irena.

Menanggapi jawaban itu, Ahok lantas angkat suara. Ahok menilai kesaksian Irena tidak utuh alias parsial. Sebab, Irena tidak melihat secara menyeluruh bukti yang diajukan dalam sidang perkara ini.

“Saya keberatan, dia telah memotong konteksnya. Saya katakan itu jangan dipotong, kontennya jadi tidak cocok,” kata Ahok.

Selain itu, Ahok juga merasa difitnah Irena. “Kalau begitu anda sudah melakukan fitnah besar terhadap saya,” tandas Ahok. (fajar/jpnn)

loading...

The Latest

To Top