Menhan Jelaskan Awal Mula Masalah Penghinaan Pancasila Oleh Militer Australia – FAJAR Trend
Google Trend

Menhan Jelaskan Awal Mula Masalah Penghinaan Pancasila Oleh Militer Australia

FAJAR TREND – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu membeberkan permasalahan yang mengakibatkan ditangguhkannya kerja sama pertahanan Indonesia dan Australia saat latihan gabungan Tentara Nasional Indonesia dan Australian Defense Force (ADF) di Perth, Australia.

Menurut penuturannya, saat Irwan Maulana Ibrahim, salah satu instruktur yang juga anggota Komandan Pasukan Khusus (Kopassus) mengajar Bahasa Indonesia kepada pasukan khusus Australia, Irwan merasa ada materi pelajaran yang menghina Indonesia.

“Terutama materi tentang Pancasila, saat yang bersangkutan mengajar Bahasa Indonesia untuk pasukan khusus Australia di sekolah bahasa angkatan darat Australia di Pangkalan Militer Perth,” kata Ryamizad di kantornya, Kamis (5/1).

Komandan ADF, Marsekal Mark Binskin, menurut Ryamizad, mengaku materi tersebut berasal dari artikel media cetak dan media daring yang dikutip seorang Perwira Pertama ADF.

Kabar terakhir mengatakan, Menteri Pertahanan Australia telah memberikan sanksi tegas kepada seorang Perwira Pertama yang menjadi biang keladi permasalahan antara TNI dan militer Australia itu.

loading...

The Latest

To Top