Penasihat Hukum Ahok Ragukan Kesaksian Gus Joy – FAJAR Trend
Google Trend

Penasihat Hukum Ahok Ragukan Kesaksian Gus Joy

humphrey djemat

FAJAR TREND – Salah satu penasihat hukum terdakwa perkara dugaan penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Humphrey Djemat, menyatakan ada kejanggalan dengan keterangan saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (3/1), kemarin.

Humphrey mencontohkan saksi bernama Gus Joy, yang kebanyakan lupa ketika menjawab pertanyaan. Bahkan, Gus Joy lupa dengan riwayat pendidikannya.

“‎Ini juga sangat aneh, selalu lupa aja. Bahkan, yang aneh SD di berita acara lulus tahun berapa lupa, SMP lupa, SMA lupa, dia tidak lupa lulusan FISIP di Jember,” kata Humphrey dalam diskusi publik ‘Kriminalisasi SARA dalam Pilkada Sebagai Penistaan Agama’ di Rumah Lembang, Jakarta, Rabu (4/1).

Selain itu, Humphrey menambahkan, Gus Joy juga berbohong dengan mengatakan bahwa dia seorang advokat.

Berdasarkan pengakuan Gus Joy, dia ternyata belum disumpah sebagai seorang advokat.

“Saksi yang seperti itu tidak bisa dipertanggungjawabkan. Identitas aja dia lakukan kebohongan,” ucap Humphrey.

Selain itu, Humphrey menyatakan ada saksi yang dapat pesan singkat dari warga Kepulauan Seribu bahwa Ahok telah menista agama.

Namun, saksi mengatakan bahwa pesan singkat itu sudah terhapus.

“Jadi enggak bisa dibuktikan itu. Sampai detik ini tidak ada satu pun orang Pulau Seribu melaporkan Pak Ahok, itu kan aneh,”‎ ungkap Humphrey.

loading...

The Latest

To Top