Selain Mariah Carey, Berikut 5 Selebriti yang Juga Pernah ‘Dipermalukan’ Lipsync – FAJAR Trend
Google Trend

Selain Mariah Carey, Berikut 5 Selebriti yang Juga Pernah ‘Dipermalukan’ Lipsync

FAJAR TREND – Saat menjadi pengisi acara perayaan malam tahun baru Dick Clark’s New Year’s Rockin’ Eve with Ryan Seacrest, Mariah Carey mendapat ‘insiden salah lipsync‘ yang membuat diva ini terlihat kesal di atas panggung.

Kala itu, Mariah Carey tengah menyanyikan lagu pertama, namun seketika sesuatu terjadi. Entah mengapa, Carey tak melanjutkan lagu yang ia nyanyikan. Ia justru hanya diam saja sepanjang lagu sambil sesekali berinteraksi dengan penonton.

Pun pada lagu kedua, We Belong Together, ia hanya menyanyikan lirik di awal-awal lagu, dan setelahnya hanya berdiam diri tanpa melanjutkannya. Akan tetapi, musik dan suaranya dari lagu yang diputar tetap berjalan.

Usut punya usut, ternyata ada masalah dengan earphone yang saat itu ia gunakan. Karenanya, ia tak dapat menyanyikan lagu secara maksimal.

Akan tetapi, sang diva tidak sendirian. Ada beberapa selebriti Hollywood yang juga mengalami kesalahan saat lipsync, dilansir dari TIME,  di antaranya:

1. Milli Vanilli, MTV 1989

Duo grup R&B ini kedapatan melakukan lipsync saat tampil pada siaran langsung MTV setelah lagu yang mereka nyanyikan tanpa disengaja mengulang kata yang sama berulang-ulang. Meski mereka telah memenangkan Piala Grammy untuk album Girl You Know It’s True, ternyata mereka tidak merekam vokal mereka sendiri. Akhirnya, mereka mengembalikan piala yang sudah mereka dapatkan.

2. Ashlee Simpson, SNL 2004

Pelantun tembang Piece of Me ini terkejut ketika lagu yang akan ia bawakan bersama band-nya di acara Saturday Night Live bermain sendiri tanpa aba-aba. Terlihat dari reaksinya, sangat jelas bahwa ia tidak berencana untuk melakukan lipsync. Alih-alih melanjutkan, ia malah berjoget aneh sebelum akhirnya meninggalkan panggung. Pada akhir acara, ia menyalahkan band-nya karena bermain ‘lagu yang salah’.

3. 50 Cent, BET Awards 2007

Rapper terkenal ini menyalahkan ketidakmampuan dirinya dalam menyeimbangkan pergerakan mulut dengan lirik lagu Amusement Park. “Ketika saya siap tampil, awalnya berjalan lancar, namun seketika berubah menjadi penampilan yang saya bahkan tidak mengira akan seperti itu,” katanya.

4. Lin Miaoke, Olimpiade 2008

Anak ini menyentuh hati semua orang saat menyanyikan Ode to the Mothetland dalam upacara pembukaan Olimpiade Beijing. Namun, setelah acara beredar kabar bahwa suara yang terekam bukanlah suara Lin, melainkan Yang Peiyi, gadis kecil yang kurang fotogenik. “Alasannya adalah untuk kepentingan nasional,” kata pengatur acara. “Yang menyanyikan harus cantik dan memiliki ekspresi yang baik.”

5. Beyoncé, Inauguration 2013

Beyoncé menyebabkan keriuhan pada pelantikan kedua Presiden Obama, 2013 silam, setelah kedapatan melakukan lipsync saat menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat. “Saya berlatih hingga batas, dan saya tidak memiliki waktu untuk berlatih dengan orkestra pengiring. Karena tidak ada pemeriksaan suara, maka saya tidak mau ambil risiko,” ujarnya.

loading...

The Latest

To Top