Jembatan Beipanjiang Resmi Dibuka, Pengidap Fobia Ketinggian Dilarang Membaca! – FAJAR Trend
Travel

Jembatan Beipanjiang Resmi Dibuka, Pengidap Fobia Ketinggian Dilarang Membaca!

REX

FAJAR TREND – Terkadang, jika menyebrang di atas jembatan, kita akan bergidik ngeri saat melihat ke bawah. Terlebih, jika memiliki fobia terhadap ketinggian.

Baru-baru ini, jembatan Beipanjiang, yang menghubungkan kota Xaunwei, provinsi Yunnan, dengan kota Suicheng, provinsi Guizhou, Tiongkok selatan, resmi dibuka untuk lalu lintas umum.

Pembangunan jembatan ini terbilang singkat, hanya meemakan waktu selama tiga tahun dan menghabiskan dana yang tak sedikit, hampir dua triliun.

Lantas, mengapa biayanya bisa semahal itu? Lalu, apa keistimewaan jembatan ini?

Sebelum menjawab pertanyaan itu, mari luangkan waktu sejenak untuk menonton video di bawah ini.

Ya, dilansir dari Mirror, jembatan ini digadang-gadang menjadi yang tertinggi di dunia. Berdiri di atas jurang setinggi 565 meter.

REX

REX

Menurut narator dalam video itu, pembanguan jembatan ini berhasil memangkas empat jam perjalanan antarkota yang terhubung.

Pada awal 2016, beredar video yang memerlihatkan para kuli pembangunan jembatan ini bekerja pada medan dan tinggi yang ekstrim.

REX

REX

Mereka dengan membangun kabel penopang di tepi jembatan, padahal cuaca saat itu sedang tak bersahabat.

Bahkan saat kabut menutupi pandangan pada jembatan yang membelah jurang sungai Nizu, mereka tetap bekerja, sehingga jembatan tetap dapat dibuka menjelang akhir 2016.

REX

REX

Selain jembatan Beipanjing, Tiongkok juga menjadi rumah jembatan tertinggi urutan dua dan tiga, Jembatan Sungai Sidu dan Jembatan Puli.

loading...
Click to comment

The Latest

To Top