Wow, Ponsel Ini Masih Bisa Digunakan Setelah Terendam di Dasar Danau Selama Setengah Tahun! – FAJAR Trend
Unik dan Seru

Wow, Ponsel Ini Masih Bisa Digunakan Setelah Terendam di Dasar Danau Selama Setengah Tahun!

daniel kalgren

FAJAR TREND – Ponsel merupakan benda kecil yang licin, dengan kebiasaannya terjatuh ke lantai, tercebur ke dalam air, atau bahkan… tenggelam di dasar suram danau.

Solusi terbaik ialah tidak menggunakan ponsel saat berjalan, di dalam toilet, atau saat sedang berada di dekat penampungan air yang banyak.

Ada beberapa kasus ponsel tercebur ke dalam air dengan tidak meninggalkan kerusakan fatal terhadap ponsel tersebut.

Salah satu contohnya, ialah iPhone milik Michael Guntrum, dari Pennsylvania.

Maret 2015 silam saat sedang memancing di danau beku, Michael kehilangan iPhone 4 miliknya.

“Temperatur udara saat itu mencapai 3 derajat di bawah titik beku. jadi saya dan dua teman pergi memancing,” kenang Guntrum kepada BuzzFeed News.

“Kami duduk di gubuk, dan kail saya digigit ikan. Saya meletakkan ponsel di pangkuan, dan tak lama berselang tergelincir.”

“Alih-alih mendarat di atas es, ponsel saya mengenai pinggir lubang tempat memancing, dan tercebur. Saya menangkap ikan insang biru, namun tak sebanding dengan ponsel saya yang tercebur.”

Kejadian itu seharusnya mengakhiri nasib si ponsel. Namun, pada september 2015, Kyle Lake, tempat di mana Michael dan teman-temannya memancing, dikuras karena masalah struktural.

Insinyur mekanik yang mengerjakan proyek, Daniel Kalgren, menjelajahi dasar danau menggunakan sebuah detektor logam, dan menemukan ponsel Michael di bawah enam inci tumpukan lumpur dan tanah liat.

Seperti ini wujud ponsel yang mendiami dasar danau selama setengah tahun - DANIEL KALDREN

Seperti ini wujud ponsel yang mendiami dasar danau selama setengah tahun – DANIEL KALGREN

Sebelum kembali ke tangan Michael, Daniel membersihkan ponsel temuannya menggunakan salah satu trik klasik: memasukkan ke dalam tumpukan beras, demi mengetahui apakah ponselnya masih bekerja.

Dua hari kemudian, ponsel tersebut menyala.

Ponsel tersebut tertolong berkat sampul pelindung OtterBox yang membungkus iPhone itu.

Ta-ra! Beginilah jadinya setelah dimandikan - DANIEL KALDREN

Ta-ra! Beginilah jadinya setelah dimandikan – DANIEL KALGREN

Mungkin, Michael telah merelakan kepergian ponselnya dan berhasil ‘move on’ dengan membeli yang baru. Namun, kita dapat berbuat apa jika Tuhan sudah menentukan ‘jodoh’ seseorang? (m2/fajar)

loading...

The Latest

To Top