Ini Lima Alasan Mengapa Messi Mungkin Akan Hengkang Dari Barcelona – FAJAR Trend
Bola

Ini Lima Alasan Mengapa Messi Mungkin Akan Hengkang Dari Barcelona

getty images

FAJAR TREND – Rasanya, sulit membayangkan Lionel Messi mengenakan seragam berwarna selain biru merah yang menjadi warna kebanggan Barcelona sejak pertama kali klub tersebut berdiri.

Namun, untuk pertama kalinya dalam karir gemilang seorang Messi, hengkang dari Nou Camp menjadi lebih mungkin dari sebelumnya.

Setelah menunda pendandatangan kontrak baru yang disodorkan El Barca dan imbas permasalahannya dengan pemerintahan Spanyol, kapten tim nasional Argentina berusia 29 tahun tersebut nampaknya serius untuk mempertimbangkan kesempatan hengkang ke klub di luar Katalunya.

Dengan menyisakan kontrak hingga satu setengah musim ke depan, ada lima alasan mengapa Messi mungkin akan meninggalkan Barca dan bergabung dengan klub lain, dilansir dari Sun Sport.

1. Kasus Pajak

EPA

EPA

Juli lalu, Messi dan ayahnya, Jorge, divonis kurungan 21 bulan penjara oleh pengadilan Spanyol lantaran kasus penggelapan pajak yang menyeret nama keduanya.

Sebelumnya, terungkap bahwa keduanya memiliki rekening tabungan di Uruguay dan Belize untuk menyembunyikan dana sebesar hampir 4 juta euro dari penghasilan hak citra Messi.

Meskipun Messi dan Jorge terhindar dari jeruji besi, Messi diduga geram dengan putusan yang menimpanya dan berencana meniggalkan Spanyol.

Barcelona telah mengadakan serangkaian pertemuan dengan Jorge untuk menyegel kesepakatan perpanjangan kontrak baru Messi. Akan tetapi sang maestro sepakbola itu menahan kesepakatan, dan tampaknya menolak untuk berkomitmen dengan tim asal Katalunya tersebut.

2. Gaji

EPA

EPA

Hanya segelintir klub di dunia ini yang menyanggupi permintaan gaji Messi.

Diduga, Messi menuntut gajinya dinaikkan hingga sebesar 365 ribu euro per pekan. Barcelona tidak mampu menyanggupi permintaan sang pemain.

Lalu, muncul nama-nama klub kaya di dunia seperti duo Manchester dan Chelsea yang mengantre untuk mendapatkan kesepakatan, yang dianggap paling menguntungkan dalam sejarah Liga Primer Inggris, dengan Messi.

Hengkang ke Tiongkok, di mana uang bukanlah menjadi masalah bagi beberapa klub di negara itu, merupakan sebuah kemungkinan. Namun transfer Messi ke Tiongkok sangatlah tidak mungkin terealisasi lantaran Messi masih dapat memberikan kontribusi bagi klub-klub Eropa.

3. Tantangan Baru

messi4

Messi membela Barca sejak berusia 13 tahun dan selalu memenangkan trofi di tiap musim. Akan tetapi, ada beberapa trofi yang tak dapat ia menangkan di Spanyol.

Rekan setimnya, Luis Suarez, dikabarkan telah meyakinkan dirinya untuk hengkang ke Liga Primer Inggris. Suarez mengungkap bahwa Liga Primer merupakan liga paling intens di seluruh jagat sepakbola dan akan menawarkan pengalaman yang tak dapat ditawarkan oleh liga-liga lain.

4. Bernostalgia dengan Pep Guardiola

GOAL

GOAL

Sudah bukan menjadi rahasia lagi tentang kedekatan Messi dan Pep. Sejak Pep meninggalkan Barca, mereka tetap menjalin hubungan.

Jika ada seorang pelatih yang dapat meyakinkan Messi berlabuh di Liga Primer Inggris, dialah Guardiola.

Sebelumnya, Guardiola pernah berkomentar tentang kemungkinan Messi hengkang dari Barca.

“Mungkin ia akan bepikir ‘baiklah, saya ingin bermain di klub lain’ karena ia ingin anaknya berbicara bahasa Inggris atau tinggal di tempat yang menawarkan pengalaman berbeda, mungkin hal tersebut dapat terjadi,” ujar Guardiola dalam satu kesempatan.

5. Keluarga

Disneyland❤️ Te amamos @leomessi gracias por esta hermosa sorpresa!!!

A photo posted by AntoRoccuzzo88 (@antoroccuzzo88) on

Guardiola telah mengisyaratkan bahwa Messi menginginkan kedua anaknya untuk belajar bahasa Inggris dan dan mengalami kehidupan dengan budaya yang baru.

Istrinya, Antonella Roccuzzo, adalah teman baik istri Cesc Fabregas, Daniella Semaan, dan tidak akan keberatan untuk kembali bertemu dengannya. (m2/fajar)

loading...

The Latest

To Top