Astaga! Penduduk Suku Pedalaman Amazon Berusaha Menombak Kameramen saat Difoto! – FAJAR Trend
Unik dan Seru

Astaga! Penduduk Suku Pedalaman Amazon Berusaha Menombak Kameramen saat Difoto!

guilherme gnipper trevisan/hutukara

FAJAR TREND – Sebuah suku primitif yang tak terjamah dunia luar di pelosok hutan Amerika Selatan terabadikan lewat kamera.

Gambar menakjubkan yang memperlihatkan penduduk suku Moxihatetema masih eksis dan baik-baik saja - GUILHERME GNIPPER TREVISAN/HUTUKARA

Gambar menakjubkan yang memperlihatkan penduduk suku Moxihatetema masih eksis dan baik-baik saja – GUILHERME GNIPPER TREVISAN/HUTUKARA

Suku tersebut bernama Moxihatetema, sebuah suku yang tinggal di pedalaman hutan hujan Amazon, Brasil Utara dekat dengan perbatasan Venezuela.

Gambar-gambar tersebut diambil dari sebuah pesawat yang sedang melintas di atas tempat tinggal mereka di sebuah tempat yang benar-benar terisolasi dari dunia luar.

Ketika gambar diperbesar, salah satu penduduk suku terlihat sedang mengkonfrontasi kameramen dengan tombak yang ia pegang, sementara lainnya hanya menatap ke arah pesawat dengan penuh keheranan.

Suku tersebut tinggal di hutan hujan Amazon dan jauh dari pantauan luar - GUILHERME GNIPPER TREVISAN/HUTUKARA

Suku tersebut tinggal di hutan hujan Amazon dan jauh dari pantauan luar – GUILHERME GNIPPER TREVISAN/HUTUKARA

nintchdbpict000283150972

Salah satu penduduk mengkonfrontasi kameramen dengan menggoyang-goyangkan tombak yang ia pegang – GUILHERME GNIPPER TREVISAN/HUTUKARA

Sementara penduduk lainnya berusaha menobak kameramen yang berada di atas pesawat - GUILHERME GNIPPER TREVISAN/HUTUKARA

Sementara penduduk lainnya berusaha menobak kameramen yang berada di atas pesawat – GUILHERME GNIPPER TREVISAN/HUTUKARA

Dilansir dari The Guardian, suku Moxihatetema, salah satu dari tiga kelompok Yanomami, sedang dipantau setelah adanya kekhawatiran atas bentrokan dengan penambang ilegal yang melanggar batas wilayah mereka.

Sebelumnya, para penambang ilegal bentrok dengan penduduk suku tersebut setelah menginvasi tanah mereka demi mencari emas.

Suku Moxihatetema terancam keeksisannya setelah para penambang tiba di daerah teritori mereka - GUILHERME GNIPPER TREVISAN/HUTUKARA

Suku Moxihatetema terancam keeksisannya setelah para penambang tiba di daerah teritori mereka – GUILHERME GNIPPER TREVISAN/HUTUKARA

Pada pembantaian Haximu, 1993 silam, 16 Yanomami dibantai dan desa mereka dimusnahkan.

Begitu pula dengan kekerasan, para penambang juga menyebarkan penyakit kepada penduduk suku sekitar tambang. Hal ini dilakukan untuk memusnahkan mereka, karena dampak tidak tereksposnya mereka terhadap dunia luar membuat penyakit rentan berkembang dengan pesat.

Ketakutan bertumbuh bagi dunia luar setelah mereka tidak terlihat selama lebih dari setahun.

Namun, gambar terbaru menunjukkan bahwa mereka masih eksis dan hidup.

Gambar-gambar tersebut diambil pada September lalu, selama misi pengintaian kamp-kamp penambang ilegal di daerah itu. (m2/fajar)

loading...

The Latest

To Top