MU VS Arsenal, Berikut Daftar Kesialan Anak Asuh Wenger Kala Bertandang ke Old Trafford – FAJAR Trend
Bola

MU VS Arsenal, Berikut Daftar Kesialan Anak Asuh Wenger Kala Bertandang ke Old Trafford

bleacher report

FAJAR TREND – Arsene Wenger mengaku kekalahan 3-2 Arsenal di Old Trafford atas Manchester United musim lalu merupakan kekalahan terburuk yang pernah ia rasakan selama 20 tahun menukangi The Gunners.

Yakin? Bahkan ada beberapa hasil buruk yang lebih ‘menyakitkan’ dibanding kekalahan dengan skor 3-2 jika kita menarik ke beberapa tahun belakang.

1. 25 Februari 2001, Man Utd 6-1 Arsenal

Satu dari kekalahan terbesar Arsenal. Tanpa Tony Adams, Martin Keown dan Lee Dixon di lini pertahanan, Wenger mengusung taktik menyerang.

Taktik yang ia terapkan menjadi bumerang bagi Arsenal. Hanya butuh 22 menit sejak kick off, Dwight Yorke membukukan hat-trick. Roy Keane, Ole Gunnar Solskjaer, dan Teddy Sheringham juga turut menyumbangkan gol.

2. 24 Oktober 2004, Man Utd 2-0 Arsenal

Rekor 49 pertandingan tak terkalahkan milik Arsenal harus kandas di Old Trafford, yang juga dikenal sebagai Pertandingan Prasmanan.

United mendapat penalti kontroversial ketika Wayne Rooney melakukan diving. Ruud van Nistelrooy dengan tenang mengeksekusi penalti dan Roo, yang memberikan United penalti, mencetak gol kedua.

Di lorong pemain setelah pertandingan, Jens Lehmann menyemprotkan air pada pelatih United saat itu, Sir Alex Ferguson dan juga Cesc Fabregas, melemparkan pizza kepada pelatih United tersebut.

3. 16 Februari 2008, Man Utd 4-0 Arsenal

Wayne Rooney mencetak gol pembuka untuk United, sementara dwigol Darren Fletcher dan sebiji lainnya yang dicetak Nani memuluskan langkah mereka ke babak kelima Piala FA dan kembali mempermalukan Arsenal.

4. 12 Maret 2011, Man Utd 2-0 Arsenal

Arsenal sebelumnya kalah di final Piala Carling oleh Birmingham serta tersingkir dari babak 16 Liga Champions oleh Barcelona.

Kesengsaraan Wenger berlanjut ketika Fabio da Silva dan Wayne Rooney menyingkirkan The Gunners dari Piala FA.

5. 28 Agustus 2011, Man Utd 8-2 Arsenal

Kekalahan terburuk Arsenal sejak 1896.

Wenger memainkan Armand Traore meski sang pemain tahu akan bergabung dengan QPR keesokan harinya.

Rooney mencetak hat-trick dan Ashley Young mencetak brace. Pemain Arsenal, Carl Jenkinson diusi wasit saat United unggul lima gol di babak kedua. (m2/fajar)

loading...

The Latest

To Top