Aplikasi Uber akan Dihapus Pemerintah Taiwan, Apa Sebabnya? – FAJAR Trend
Teknologi

Aplikasi Uber akan Dihapus Pemerintah Taiwan, Apa Sebabnya?

photo: phonearena.com

FAJAR.CO.ID- Perusahaan Uber saat ini tengah mengalami masalah dengan pihak pemerintaan Taiwan. Konflik yang saat ini sedang memanas, diduga karna adanya ketidak sepahaman mengenai undang-undang pajak yang berlaku.

Dilansir dari PhoneArena, perusahaan Uber beranggapan bahwa Uber merupakan platform teknologi berbasis internet. Oleh sebab itu Uber merasa tak perlu membayar pajak penjualannya. Namun beda halnya dengan pemerintah Taiwan yang beranggapan bahwa perusahaan Uber adalah perusahaan layanan transportasi.

Kini pemerintah Taiwan telah merombak undang-undang pajak mereka. Pemerintah Taiwan juga mendesak Perusahaan Uber untuk membayar pajak sejak awal pengoperasiannya di Taiwan yaitu dari tahun 2013.

Uber telah berkomunikasi dengan pemerintah Taiwan bahwa akan mematuhi semua undang-undang di negara tersebut, agar pengoperasasian Uber bisa dianggap sebagai perusahaan yang legal. Namun pemerintah menilai berbeda tentang masalah tersebut.

“Uber belum melaksanakan apa yang telah mereka katakan (mematuhi undang-undang)” Ujar seorang pejabat Taiwan.

Total dari keseluruhan yang harus dibayar Uber telah menyentuh angka $ 6,4 juta. Jika tidak digubrish, pemerintah akan meminta untuk menghapus aplikasi Uber dari App Store (Apple)  dan juga Play Store (Google) untuk di wilayah tersebut. Total dari keseluruhan yang harus dibayar Uber menyentuh angka $ 6,4 juta.   (M3/Fajar)

loading...

The Latest

To Top