Usain Bolt Akan Berlatih Bersama Dortmund. Sinyal Terjun ke Dunia Sepakbola? – FAJAR Trend
Olahraga

Usain Bolt Akan Berlatih Bersama Dortmund. Sinyal Terjun ke Dunia Sepakbola?

AFP

FAJAR TREND – Usain Bolt mengejutkan dunia olahraga lantaran gantung sepatu di usia dini… dan memakai sepatu bola.

Bintang sprint asal Jamaika tersebut, 30, berencana untuk beralih menjadi pesepakbola dan dalam waktu dekat ini akan berlatih dengan skuat raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund.

Peraih sembilan medali emas Olimpiade itu, yang akan mengakhiri karir fenomenalnya usai perhelatan Kejuaraan Dunia Berlari 2017 di London, sudah lama menyatakan bahwa ia akan senang berkarir di dunia sepakbola.

Fans Manchester United tersebut mengaku telah membahas idenya untuk melakukan uji coba di skuat utama Manchester United di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

Tapi kini Bolt akan merealisasikan keinginannya tersebut, setelah Borussia Dortmund mengizinkan dirinya untuk berlatih dengan skuat utama mereka, termasuk bersama Marco Reus, Mario Gotze, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Bolt berencana untuk melakukan perjalanan ke Jerman untuk ambil bagian dalam beberapa sesi latihan dengan skuat asuhan Thomas Tuchel dan ‘melihat apa yang terjadi selanjutnya’.

Sprinter, yang jelas akan menjadi senjata mematikan pada sektor sayap dengan kecepatannya yang luar biasa, menambahkan bahwa membela MU di turnamen sepakbola merupakan mimpi yang selama ini ia idam-idamkan.

bolt-mu

PA

“Bagi saya, jika diberi kesempatan untuk bermain dengan Manchester United, akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan.”

“Ya, itu akan menakjubkan,” lanjut Bolt.

“Di dalam pikiranku, sepertinya saya harus melakukan uji coba dan melihat apakah mereka akan mengatakan ‘OK, mari tandatangani kontrak’ atau ‘Tidak, kamu tidak cukup bagus di sepakbola’.”

“Saya pikir kemampuan saya akan cukup bagus karena tubuh saya dalam keadaan fit. Saya cepat, saya bisa mengontrol bola dan saya mengerti cara bermain sepakbola.”

“Jadi, saya pikir jika saya melakukan uji coba, lalu mereka akan berkata, ‘Kau tahu, ini kontrak selama lima musim untukmu!’.”

“Kau berumur 30 tahun, ini kontrakmu selama lima musim. Ayo bermain!” tutup Bolt setengah bercanda. (m2/fajar)

loading...
Click to comment

The Latest

To Top