Samsung Rela Keluarkan US$ 9 Juta untuk Kembangkan OS Tizen – FAJAR Trend
Teknologi

Samsung Rela Keluarkan US$ 9 Juta untuk Kembangkan OS Tizen

photo: phonearena.com

FAJAR.CO.ID- Tak perlu dipungkiri lagi, dunia smartphone kini dikuasai oleh Sistem Operasi raksasa, yaitu Android dan juga iOS. Kedua Platform dengan mudah memiliki basis pengguna terbesar. Hal tersebut disebabkan karena pilihan aplikasi yang sangat banyak dan tentunya  berkualitas.

Sayangnya hal tersebut belum dirasakan oleh sistem operasi yang dimiliki oleh Samsung, yaitu OS Tizen. Tizen yang sudah diluncurkan sejak tahun 2012, tampaknya mengalami kesulitan untuk bersaing dengan dua raksasa Android dan juga iOS. Namun kini Samsung masih terus berjuang untuk membangkitkan OS Tizen miliknya.

Dilansir dari phonearena, Samsung membuat program untuk mengembangkan OS Tizen. Kegiatan tersebut adalah kegiatan promosi untuk mendapatkan lebih banyak pengembang yang mau menciptakan aplikasi berbasis Tizen. Nantinya pengembang akan mendapatkan bonus sebesar $ 10.000 dalam pembuatan aplikasi kategori jejaring sosial, games, lifstyle, dan yang lainnya.

Untuk berpartisipasi dalam program tersebut, pengembang perlu mengajukan permohonan baru atau yang sudah ada pada incentive.tizenstore.com. pendaftaran tersebut baru akan dibuka pada bulan Januari tahun depan.

Samsung akan mengumpulkan 100 aplikasi terbaik yang akan mendapatkan bonus sebesar $10.000 dalam periode bulanan. Periode program tersebut berjalan dari bulan Februari hingga Oktober 2017. Total yang dikeluarkan samsung sebesar $ 1juta setiap bulannya dan total $ 9juta secara keseluruhan. (Fajar/M3)

loading...

The Latest

To Top