Trump Menang, Ini 5 Dampak Buruk Kemenangannya Bagi Liga Primer Inggris! – FAJAR Trend
Google Trend

Trump Menang, Ini 5 Dampak Buruk Kemenangannya Bagi Liga Primer Inggris!

youtube

FAJAR TREND – Kemenangan Donald Trump dalam pilpres Amerika Serikat membuat semua orang di seluruh dunia terkejut dan tak dapat memercayai apa yang terjadi. Namun, hal tersebut tidak hanya memengaruhi ranah politik.

Jika beberapa visi dan misi kontroversial yang ia lontarkan semasa kampanye terealisasi, harapan Liga Primer Inggris untuk menguasai Amerika Serikat terancam pupus.

Ada lima alasan mengapa terpilihnya Trump sebagai presiden Amerika Serikat menjadi kabar buruk bagi tim-tim top Liga Primer. Di antaranya:

1. Serangan terhadap Inggris

Trump berencana untuk mengatur kembali perihal perimigrasian, termasuk membatasi jumlah orang yang datang ke Amerika dan menangguhkan visa negara-negara tertentu.

Hal tersebut bisa memaksa para pemain yang sudah berada di penghujung karirnya untuk beralih ke Liga Inggris. Seperti yang kita ketahui, MLS merupakan tujuan utama para pemain berusia senja untuk menghabiskan karir mereka sebelum menyatakan pensiun.

Hasilnya, jumlah pemain asing yang bermain di Liga Primer Inggris semakin membludak.

2. ‘Efek Trump’

Tetapi jika para pemain tersebut masih diperbolehkan memasuki Amerika, ‘efek Trump’ mungkin masih tetap melanda mereka.

Donald Trump menghina hampir seluruh kelompok etnis yang ada di dunia selama masa kampanye, dan minoritas pemain yang merumput di MLS, terlebih yang berasal dari etnis berbeda dengan Trump, merasa Amerika tidak lagi memperlakukan mereka dengan baik.

Sekali lagi, Liga Primer Inggris menjadi destinasi alternatif mereka.

3. Eksodus besar-besaran Inggris

Trump berencana untuk menurunkan pajak bagi pekerja berpenghasilan tinggi, dan upah pemain-pemain senja di Liga Premier tidak sebesar upah yang akan mereka dapatkan di MLS.

Hal ini bisa menarik minat mereka untuk mengikuti jejak Frank Lampard dan Steven Gerrard untuk melanjutkan karir mereka di sana.

Amerika sejauh ini terkenal dengan ladang pencari uang pensiun bagi kebanyakan pemain Inggris dan Trump mungkin akan memberikan insentif yang tak terduga sebelumnya.

4. Tidak ada lagi tur pra-musim di Amerika

Kita bisa melihat bagaimana perubahan aturan perimigrasian dapat memengaruhi sepakbola Inggris, namun juga dapat menghentikan klub-klub di Liga Primer maupun di seluruh dunia untuk melangsungkan tur pra-musim di AS.

Musim panas tahun ini, terdapat 17 pertandingan yang melibatkan klub-klub Inggris di AS, angka tertinggi dibanding klub-klub dari negara lain.

Jika Trump merealisasikan ide gilanya tersebut, klub-klub di Liga Primer mungkin akan memalingkan tujuannya ke negara lain seperti Tiongkok dan Uni Emirat Arab.

5. Kehancuran Manchester United

Manchester United telah terdaftar di bursa saham New York sejak tahun 2012 lalu, sehingga terpilihnya Trmp dapat memengaruhi keuntungan yang akan didapat klub asuhan Mourinho tersebut.

Jika reformasi ekonomi yang dicanangkan Trump terealisasi, maka saham The Red Devils akan mengalami penurunan nilai.

Hal ini mungkin akan menjadi perhatian utama keluarga Glazer, pemilik MU asal AS. (m2/fajar)

loading...

The Latest

To Top