Kasus Korupsi yang Melibatkan Neymar, Ayahnya, dan Barca Kembali Diselidiki – FAJAR Trend
Bola

Kasus Korupsi yang Melibatkan Neymar, Ayahnya, dan Barca Kembali Diselidiki

getty images

FAJAR TREND – Neymar dan ayahnya tengah menghadapi kasus korupsinya di pengadilan setelah seorang hakim di Spanyol kembali membuka kasus ini saat transfer Neymar dari Santos ke Barcelona, 2013 silam.

Presiden Barca, Josep Bartomeu, dan pendahulunya, Sandro Rosell juga akan menjalani pemeriksaan di pengadilan setelah DIS, grup investasi asal Brazil yang memiliki 40% kepemilikan Neymar, diduga menerima uang kurang dari apa yang menjadi hak mereka, akibat dari kesepakatan yang dirahasiakan antara Barcelona dan Santos.

Hakim José de la Mata meminta sidang dilakukan di Pengadilan Negeri Spanyol, dan para jaksa kini memiliki waktu hingga 10 hari untuk meresmikan permintaan hakim.

“Jajaran direksi klub memutuskan untuk mengajukan banding terhadap putusan yang dibuat oleh hakim José de la Mata di Madrid,” seperti dilansir dari pernyataan resmi klub Barcelona.

“Ia mengusulkan bahwa Pengadilan Nasional membuka dakwaan terhadap Neymar Jr, orang tua Neymar, mantan presiden klub Sandro Rosell, presiden klub Jose Maria Bartomeu, dan klub sebagai badan hukum. Hal ini mengacu pada konteks gugatan korupsi dana investasi DIS saat pendandatanganan kontrak Neymar.”

“Jajaran direksi menyatakan terkejut dan sangat tidak setuju dengan perkembangan kasus ini. Alasannya, terutama dengan mempertimbangkan keputusan hakim yang sama untuk membatalkan kasus ini Juli lalu dan tidak ada tindakan yang diambil terhadap presiden Bartomeu. Jika pengadilan dimulai, FC Barcelona akan mempertahankan ketidakbersalahan mereka atas kasus yang sedang diselidiki.”

Neymar telah memenuhi panggilan hakim pada Februari lalu dan de la Mata memutuskan bahwa aturan FIFA ‘tidak benar untuk dipatuhi’. Namun, itu adalah masalah yang seharusnya ditangani pengadilan sipil, bukan pengadilan pidana. (m2/fajar)

loading...

The Latest

To Top