Mengandung Kata Anjing, Makanan Hotdog Wajib Berganti Nama – FAJAR Trend
Update

Mengandung Kata Anjing, Makanan Hotdog Wajib Berganti Nama

ilustrasi/pic source: HealthyRise.com

FAJAR TREND – Apa kamu tahu seperti apa makanan bernama ‘hot dog’? makanan tersebut adalah sebuah roti isi dengan sebuah sosis di tengahnya dengan dicampur beberapa tambahan bumbu. Di negara-negara barat, makanan ini sangat populer, bahkan di seluruh dunia.

Namun, di Malaysia, pemerintah meminta nama ‘hotdog’ diganti ke nama lain atau restoran yang menjual makanan tersebut akan ditutup paksa. Alasannya, pemerintah malaysia menganggap nama ‘hotdog’ secara harfiah berarti ‘anjing panas’ atau mengandung unsur daging anjing.

Dilansir Dailymail.co.uk, para ulama negara mayoritas pemeluk agama Islam tersebut mengaku takut dengan kesan nama ‘anjing’ dalam makanan tersebut. Mereka takut makanan tidak halal menurut islam karena memakai nama yang mengandung kata ‘anjing’.

Selain hak tersebut, masalah sertifikasi halal makanan juga menjadi kendala. Pihak yang mengatur sertifikasi mengungkapkan tidak bisa memberikan label halam pada makan yang memiliki kesan ‘mengandung unsur anjing’ di dalamnya.

Selain hotdog, makanan serupa bernama cheesedog atau chilidog harus ikut berubah namanya karena memiliki kesan yang serupa. Padahal, makanan sejenis hotdog di negara-negara mayoritas islam menggunakan daging ayam ataupun sapi. Di negara-negara mayoritas non muslim pun hotdog menggunakan daging babi atapun sapi dan tidak menggunakan daging anjing. (m1/fajar)

loading...

The Latest

To Top