Di Negara Ini, PNS yang Menganggur Bisa Dapat Gaji 7 Miliar – FAJAR Trend
Unik dan Seru

Di Negara Ini, PNS yang Menganggur Bisa Dapat Gaji 7 Miliar

ilustrasi/pic source: AyoTradeFX.com

FAJAR TREND –  Di Prancis, seorang PNS bernama Bosko Herman selalu mendapatkan gaji tiap bulan sebesar 3.327 poundsterling atau Rp53,19 juta per bulannya. Anehnya, ia tidak pernah pergi bekerja ataupun melakukan tugas layaknya seseorang yang memiliki pekerjaan selama 10 tahun terakhir.

Dilansir dari Daily Mail.co.uk, kisah Herman adalah seorang pegawai negeri sipil setempat dengan jabatan direktur pelayanan publik di kota Saint Savine, Prancis pada tahun 2001-2006. Namun karena ketidakserasiannya dengan walikota setempat, ia pun memutuskan berhenti dari pekerjaannya.

Menurut peraturan UU yang berlaku di Prancis, PNS dengan jabatan direktur yang dipindahkan atau berhenti dari kotamadya tetap berhak mendapatkan gaji dari tempat dia bekerja sampai ia menemukan pekerjaan baru.

Di Prancis sendiri, ada kurang lebih 150 PNS yang bernasib sama dengan Herman. Pusat pamong praja di Aube menyebutkan selama 10 tahun, Herman telah mengirim ribuan lamaran ke berbagai tempat namun hasilnya selalu ditolak.

Setelah lebih dari 10 tahun ia menganggur, kini Herman telah mendapatkan gaji sebesar 450 ribu poundsterling atau Rp7,19 miliar. (m1/fajar)

 

loading...

The Latest

To Top