Bocah Ajaib ini Sukses Menyegel Gelar Juara Dunia MotoGP 2016 – FAJAR Trend
MotoGP

Bocah Ajaib ini Sukses Menyegel Gelar Juara Dunia MotoGP 2016

image source: google images

FAJAR TREND – Di umur yang masih terbilang belia, Marq Marquez sukses merengkuh gelar juara dunia kelimanya, dan yang paling utama, ia mendapatkannya hanya dalam kurun waktu tujuh tahun.

Mengunci titel berkat kemenangannya di GP Jepang, Marquez menjadi pembalap termuda yang menjuarai kelas tertinggi balap motor tersebut sejak debutnya pada 2014 lalu, dan memakstian gelar ketiga yang ia dapat dalam kurun waktu empat tahun, termasuk kala membalap di kelas 125cc dan Moto2.

Sejak debutnya pada 2008 silam, Marquez kerap kali memecahkan rekor dan ia sekarang setara dengan Mick Doohan, Anton Mang dan Jorge Lorenzo di jajaran legenda olahraga balap motor tersebut.

Pembalap Repsol Honda itu telah menunjukkan kedewasaannya untuk kembali ke kelas tertinggi MotoGP dan, meskipun tidak selalu menjadi yang tercepat, Marquez kerap mendulang poin ketika membalap di tiap sesi sejak awal bergulir.

Konsistensinya itu membuatnya memenangkan lima seri balapan dan enam kali masuk podium, dan secara matematis menyegel gelar juara dunia 2016 dengan menyisakan tiga balapan lagi. (m2/fajar)

loading...

The Latest

To Top