Benteke Catat Rekor Saat Melawan Giblartar. Rekor Apa Ya? – FAJAR Trend
Bola

Benteke Catat Rekor Saat Melawan Giblartar. Rekor Apa Ya?

image source: google images

FAJAR TREND – Penyerang timnas Belgia, Christian Benteke mencatat rekor gol tercepat di kualifikasi Piala Dunia 2018, saat ia membawa Belgia unggul di menit tujuh atas Gibraltar Senin kemarin (10/10).

Ia mengalahkan rekor gol tercepat delapan detik yang sebelumnya dipegang oleh pemain timnas San Marino, Davide Gualtieri, saat melawan Inggris 1993 silam.

Gol tersebut juga menjadi gol tercepat yang pernah dicetak Belgia.

“Pelatih memberitahu kami untuk langsung menekan setelah kick off,” kata Benteke kepada RTBF.

“Bek mereka (Gibraltar) tidak mengantisipasi umpan yang diberikan rekan saya dengan cepat sehingga saya bisa mendahului mereka dan mencetak gol.”

Benteke mencetak gol keduanya dua menit sebelum turun minum, setelah Axel Witsel membuat Belgia unggul dua gol atas Gibraltar di menit 19.

Penyerang Crystal Palace mengukuhkan hat-trick-nya yang pertama untuk negaranya, dengan mencetak gol indah menggunakan tumit di menit 56.

Dries Mertens dan Eden Hazard juga masuk ke daftar pencetak gol bagi Belgia, yang saat ini bercokol di peringkat pertama grup H dengan koleksi sembilan poin.

Benteke sejauh ini sudah mencetak tiga gol dari lima penampilannya di Liga Primer Inggris, sejak kepindahannya dari Liverpool ke Crystal Palace dengan mahar 27 juta poundsterling musim panas lalu. Ia mengatakan merasa lebih percaya diri saat ini.

“Saya mencoba untuk membantu Crystal Palace. Setelah penampilan buruk saya di Liverpool, kini saya kembali, dan saya ingin tetap terus seperti ini,” tambahnya. (m2/fajar)

loading...

The Latest

To Top