Saingi Uber dan Grab, Google Ikut Ramaikan Transportasi Online – FAJAR Trend
Teknologi

Saingi Uber dan Grab, Google Ikut Ramaikan Transportasi Online

foto: techcrunch.com

Fajar.co.id- Perusahaan raksasa mesin pencari, Google, ikut meramaikan jasa transportasi online. Melalui aplikasi navigasi miliknya, yaitu Waze, Google memanfaatkan konsep navigasi tersebut dan membuat jasa transportasi yang bernama Waze Rider.

Cara kerja Waze Rider  ini berbeda dengan cara kerja Perusahaan Uber dan Grab. Layanannya lebih mengedepankan konsep carpolling. Konsepnya seperti nebeng atau menumpang pada pengemudi yang akan pergi ke tujuan yang sama.

Dikutip dari Tech Crunch, pengemudi tidak bisa mendapatkan gaji yang produktif dari sistem ini. Karna memang ditujukan untuk pekerjaan sampingan. Tarifnya yang murah hanya cukup sebagai pengganti uang bensin saja. Model konsep ini lebih ke- saling menguntungkan bagi driver dan penumpang. Proses transaksi pembayarannyaa secara transfer melalui aplikasi. Dan pihak perusahaan tidak mengambil potongan dari transaksi tersebut.

Saat ini layanan Waze Rider baru berjalan di Amerika Serikat saja. Apakah kalian tertarik menggunakan layanan ini? (M3/Fajar)

loading...

The Latest

To Top